KARAKTERISTIK KAIN KANVAS

KARAKTERISTIK KAIN KANVAS

By : -

KARAKTERISTIK KAIN KANVAS

APPARELSAE.COM– Kain Kanvas Adalah jenis kain yang memiliki serat yang tebal dan kuat. Dulunya, kain ini banyak digunakan untuk media melukis. Namun dengan seiring perkembangan zaman, bahan kanvas semakin banyak penggunaannya menjadi bahan dasar pada tas, jaket, sepatu, dan berbagai macam akseoris lain.

JENIS-JENIS KAIN KANVAS

Produksi kain kanvas dibagi menjadi beberapa jenis, hal ini tentu berdasarkan spesifikasi dan kualitas yang berbeda, berikut diantaranya:

1. KANVAS BLACU

Kain jenis ini merupakan jenis kanvas yang paling kaku. Pada umumnya, jenis ini memiliki harga yang relatif murah dan mudah didapatkan.

Jenis ini banyak digunakan untuk tas sederhana seperti tas serut, totebag dan juga tas souvenir. Kebanyakan, jenis kanvas yang satu ini digunakan untuk barang dengan desain yang sederhana.

2. KANVAS TERPAL

Kanvas Terpal merupakan jenis yang paling kuat dan tebal dari jenis kanvas yang lain. Memiliki kualitas yang bagus dan kedap air. Bahan ini akan tetap kuat meskipun terkena benda-benda runcing. Karena bahannya yang sangat tebal, jenis ini tidak banyak digunakan untuk produksi tas dan pakaian.

3. KANVAS RIPSTOP

Bahan Kanvas Ristop merupakan jenis yang memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Blacu. Selain daripada itu, jenis Ripstop cenderung lebih ringan dan juga tak terlalu tebal. Dengan ciri khas kotak-kotak pada kain menjadikan bahan ini mudah dibedakan dari jenis yang lain. Bahan kanvas jenis Ripstok dapat diproduksi menjadi aksesoris atau pakaian yang memiliki harga jual cukup tinggi.

4. KANVAS MARSOTO

Jika Anda hendak membuat pakaian, tas, ataupun aksesoris dengan bahan kanvas yang halus, maka Anda sebaiknya memilih banha jenis Marsoto. Walaupun dari segi ekonomis sedikit lebih mahal, kualitas dari jenis ini sangat baik dan juga tidak mudah robek. Memiliki ciri khas berbintik seperti Bahan Cordura pada permukaan kain menjadikan identitas dari Kanvas Marsoto.

5. KANVAS PE

Merupakan jenis kanvas yang memiliki bahan dasar polyester dicampur dengan katun. Bahan ini memiliki daya tahan yang kuat dan cenderung panas saat dipakai. Sehingga jenis ini digunakan untuk memproduksi tas bukan pakaian.

Memproduksi tas dengan jumlah besar menggunakan bahan ini akan menghemat budget, karena umumnya bahan ini lebih murah dibanding yang lain.

6. KANVAS SEUDING

Kanvas ini merupakan yang paling khas diantara jenis kanvas lain dikarenakan memiliki lapisan tipis yang sedikit berbulu. Hal ini membuat material ringan atau sejenisnya sangat mudah menempel pada permukaan.Jika Anda menyentuhnya, Anda akan merasakan kelembutan dari kain ini. Meski dengan ketebalan yang sama, jenis ini akan terasa lebih tipis dari yang lain.Jika perawatan dilakukan dengan baik dan benar, pakaian dari bahan ini akan bertahan sangat lama.

7. CANVAS BABY

Jenis Kanvas Baby banyak digunakan untuk produksi berbagai macam sandang, mulai dari tas sampai pakaian. Hal ini dikarenakan jenis bahan yang memiliki permukaan yang lembut dan lentur. Meskipun memiliki tekstur permukaan yang halus dan lembut, jangan khawatir, bahan ini cukup kuat dan tahan lama.

Tempat Pembuatan Jaket

APPARELSAE.COM– Kami menwarakan pembuatan jaket berkualitas dengan model-model terbaru. Adnda dapat memilih Desain, Warna, Kain, dan Variasi jaket yang ada pada KATALOG kami sebagai referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hai. ada yang bisa dibantu?
Chat via WA aja ya kak klik tombol yg pojok kiri ini ⇊
Powered by